Sabtu, 24 Feb 2024
  • Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan Lombok Timur | TERAKREDITASI BAIK

Belajar Investasi, BEM Fakultas Syari’ah IAIH NW Lombok Timur Gelar Seminar Literasi Keuangan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan Lombok Timur menggelar seminar literasi keuangan, Rabu (19/10/2022).

Seminar literasi keuangan dan pendidikan pasar modal tersebut mengusung tema: Meningkatkan Literasi dan Inklusi Financial Tekhnologi Sebagai Lifestyle di Era Gen Z.

“Kami dari BEM Fakultas Syari’ah mengadakan kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengadakan seminar literasi keuangan. Alhamdulillah bisa terlaksana,” ucap Yusfi Jauhari, Ketua BEM Fakultas Syari’ah IAIH NW Lombok Timur.

Kami juga berharap, kata Yusfi, dengan di adakanya seminar literasi keuangan ini, nantinya bisa belajar banyak tentang financial, bahkan menumbuhkan dan membuka kepercayaan diri mahasiswa untuk memulai berinvestasi.

Dikatakan, ada tiga pemateri yang mengisi seminar ini, Pertama adalah, Ketua Sub Bagian Pengawasan IKNB dan Pasar Modal NTB, Abdul Manan. Kedua adalah, Executive Trainer Bursa Efek Indonesia, Arta Sadmita. Dan yang terakhir adalah, Representatif Officer Sucor Sekuritas, Rahman hadi Saputra.

“Seminar ini untuk mengetahui lebih jauh apa itu busra efek dan apa yang ada didalamnya. Kemudian yang kedua yakni bagaimana manfaat berinvestasi dan yang terakhir adalah langkah-langkah memulai investasi,” urainya.

Dan selanjutnya, 90 orang peserta yang hadir pada seminar literasi keuangan ini, diharapkan bisa mendapatkan wawasan lebih tentang financial dan bagaimana memulai berinvestasi sehingga bisa menjadi investor-investor muda. [*]

oleh NTB.BeritaBaru.co

Bagikan:
KELUAR