Visi, Misi, Tujuan & Strategi

VISI

Terwujudnya Perguruan Tinggi Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada nilai-nilai ajaran Islam dan perjuangan Nahdlatul Wathan Ala Mazhabil Imamissyafii RA. Ahlussunnah Wal Jamaah yang menghasilkan kader-kader handal, memiliki pengetahuan luas dan keterampilan serta berakhlak mulia.

 

MISI

  1. Memberikan bekal keIslaman dan kebangsaan kepada mahasiswa agar menjadi sarjana yang profesional dan pelopor dinamisasi keilmuan, tegnologi dan seni bidangnya.
  2. Menyiapkan sumber daya manusia yang mampu berperan membangun masyarakat dalam bidang material dan spiritual yang menguasai ilmu pengetahuan Islam, berakhlak mulia dan berwawasan luas.
  3. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang Islami dan berkualitas.
  4. Mewujudkan insan akademis yang cerdas dan berakhlak mulia.
  5. Menumbuh kembangkan etos ilmu, etos kerja dan etos pengabdian yang tinggi serta berpartisipasi aktip dalam memberdayakan segenap potensi masyarakat.

 

TUJUAN

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/atau professional yang beriman dan bertaqwa (berakhlak mulia) serta dapat menerapkan, menciptakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan keislaman, tegnologi yang berlandaskan ajaran Islam.
  2. Mengembangkan dan menyebar luaskan ilmu pengetahuan keislaman, teknologi dan seni yang berlandaskan ajaran Islam, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan pemberdayaan potensi serta taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

 

STRATEGI

  1. Menata dan mengembangkan organisasi dan kelembagaan.
    Strategi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas, efesiensi dan relevansinya terhadap program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi).
  2. Menata dan mengembagkan kurikulum Nasional.
    Strategi ini untuk mengantisifasi tuntunan kurikulum yang mengintegrasikan ilmu Agama dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sehingga menghasilkan lulusan yang mampu Survive di dalam dunia terbuka, mengetahui apa yang perlu diketahui dalam masyarakat, dan dapat berkarya untuk kesejahteraan diri dan masyarakatnya.
  3. Mengadakan dan mengembangkan Sarana dan Prasarana Pendidikan.
    Strategi ini untuk memenuhi tunutunan Kurikulum dan permintaan studi (profesi), perlu menyempurnakan sarana dan prasarana riil (al : Laboratorium, Perpustakaan, Komputerisasi), sehingga mahasiswa benar-benar memiliki kecakapan dan keterampilan sesuai dengan komptensinya.
  4. Membentuk Jaringan dan Mengokohkan Kemitraan.
    Strategi ini untuk mendorong dan mengakselerasikan semua potensi yang dimiliki lembaga dan meminimalisasi kekurangan dan hambatan yang ada, sehingga menjadi proses penguatan dan penigkatan kualitas SDM serta pemberdayaan lulusan.